KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Madrid Waspadai Serangan Bayern

Posted: 15 Apr 2012 05:59 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, yakin akan bisa meraih hasil maksimal saat bertandang ke Alianz Arena untuk menghadapi Bayern Muenchen dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions, Selasa (17/4/2012). Akan tetapi, ia menilai Madrid akan tetap mewaspadai tim asuhan Jupp Heycknes tersebut yang dikenal mempunyai serangan berbahaya.

Perjalanan Bayern di Liga Champions musim ini memang cukup menjanjikan. Di babak 16 besar, Bayern mampu mendepak FC Basel dengan agregat 7-1. Sedangkan di perempat final, giliran Marseille yang jadi korban setelah disingkirkan dengan agregat 4-0.

"Kita tahu Bayern lebih baik dan aku rasa mereka mempunyai kekuatan di serangan mereka dengan sejumlah pemain yang memiliki kualitas dan talenta untuk membongkar barisan pertahanan kami. Kami akan mencoba agar mereka tidak melakukan hal itu semampu kami nanti," ujar Alonso.

Alonso berharap Madrid akan dapat meraih kemenangan di leg pertama itu. Bahkan, mantan pemain Liverpool ini mengungkapkan, "Los Blancos" akan menargetkan untuk mencetak lebih dari satu gol dalam laga tersebut.

"Kami harus mencetak gol agar mempunyai keuntungan bermain di leg kedua nanti. Sangat baik jika kami bisa menang atau bermain seri, tetapi target kami adalah untuk meraih kemenangan dalam laga itu," tegas Alonso.

Drogba Bawa Chelsea Ungguli Tottenham 1-0

Posted: 15 Apr 2012 05:57 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Didier Drogba mencetak gol yang membawa Chelsea unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur sampai turun minum semifinal Piala FA, di Wembley, Minggu (15/4/2012).

Gol Drogba tercipta pada menit ke-42. Dalam kawalan William Gallas, Drogba menerima umpan panjang dari John Terry dalam keadaan memunggungi gawang Tottenham. Ia kemudian berbalik, mengecoh Gallas, meloloskan bola ke tengah gawang dengan tendangan kaki kiri.

Secara umum, kedua kubu bermain terbuka dan bergantian menciptakan peluang sejak awal. Namun, tembakan yang kurang terukur dan koordinasi lini belakang kedua kubu membuat gol sulit tercipta.

Pada menit ke-26, misalnya, Ledley King mencoba menembakkan bola kiriman Rafael van der Vaart. Namun, Salomon Kalou berhasil membuang bola. Semenit kemudian, Kalou mencuri bola dari Kyle Walker dan membangun serangan yang berujung umpan kepada Juan Mata. Namun, Mata terlambat bereaksi sehingga bola dikuasai Carlo Cudicini.

Pada menit ke-37, William Gallas gagal memotong umpan Jose Bosingwa kepada Drogba. Drogba berhasil menguasai bola, tetapi ditekel oleh Walker.

Dua menit sebelum gol Drogba, terjadi kemelut di benteng Chelsea yang berujung tembakan Emmanuel Adebayor. Namun, bola membentur tiang kanan gawang.

Menurut catatan Soccernet, selama paruh pertama, Tottenham menguasai bola sebanyak 49 persen dan menciptakan empat peluang emas dari enam usaha. Adapun Chelsea melepaskan tiga tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Susunan pemain
Tottenham:
23-Carlo Cudicini; 26-Ledley King, 13-William Gallas, 32-Benoit Assou-Ekotto, 28-Kyle Walker; 8-Scott Parker, 11-Rafael van der Vaart, 7-Aaron Lennon, 14-Luca Modric, 3-Gareth Bale; 10-Emmanuel Adebayor

Chelsea: 1-Petr Cech; 3-Ashley Cole, 26-John Terry, 17-Jose Bosingwa, 4-David Luiz; 8-Frank Lampard, 12-John Mikel Obi, 7-Ramires, 11-Didier Drogba, 21-Salomon Kalou, 10-Juan Mata

Wasit: Martin Atkinson

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen