Republika Online

sumber :-

Republika Online


Morosini Wafat, Laga Liga Italia Ditunda

Posted: 14 Apr 2012 11:42 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Dunia sepak bola Italia sedang dirundung duka. Salah satu pemain mereka, Piermario Morosini, menghembuskan nafas terakhirnya di lapangan hijau saat membela Livorno ketika melawan Pescara, Sabtu (14/4/2012). Atas insiden itu, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memutuskan menunda seluruh pertandingan Giornata 33 (Pekan 33). 

"Semua laga Serie A dan B pekan ini ditunda FIGC menyusul kematian Morosini," demikian informasi yang  dilansir Football Italia.

Berdasarkan jadwal yang tertera, akan ada sepuluh pertandingan Serie A yang tertunda. Beberapa diantaranya adalah Milan vs Genoa, Cesena vs Juventus, Roma vs Fiorentina, dan Udinese vs Intermilan. FIGC melakukan penundaan sebagai bentuk ungkapan belasungkawa.

Kapten Inter Milan, Javier Zanetti bahkan setuju menunda pertandingan timnya untuk bertandang ke Udinese. Zanetti sangat menyambut baik keputusan yang diambil FIGC. "Tragedi Morosini sangat membuat kami terkejut dan terpukul. Menunda pertandingan adalah keputusan yang tepat," kata Zanetti.

Alasan lain, tambah Zanetti, lantaran Morosini merupakan pemain Udinese dan hanya berstatus pinjaman di Livorno. Ia ingin menghormati seluruh pemain Udinese yang pasti sedang dalam keadaan berduka cita.

Gelandang 25 tahun itu kolaps di tengah lapangan pada menit ke-31 akibat serangan jantung. Dia sempat beberapa kali jatuh bangun, hingga akhirnya benar-benar terkapar. Tragedi itu terjadi saat Livorno unggul 2-0 atas Pescara.

Bayern Muenchen Pantau Edin Dzeko

Posted: 14 Apr 2012 10:36 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, memantau perkembangan striker Edin Dzeko yang semakin tersingkir dari skuad utama Manchester City. Kembalinya Carlos Tevez membuat striker Bosnia itu semakin tersingkirkan.

Melihat kondisi tersebut, Bayern Muenchen kini tengah menyiapkan penawaran untuk memboyong Dzeko dari Stadium Etihad. Muenchen akan langsung bergerak ketika City memutuskan melepas Dzeko yang tak kunjung mendapatkan ketajaman terbaiknya sejak didatangkan dari Wolfsburg dengan transfer 27 juta poundsterling pada 15 bulan silam.

''Bayern Muenchen sedang memonitor situasi Dzeko,'' tulis situs Tribalfootball. ''Dzeko menjadi target barunya setelah topskorer mereka, Mario Gomez, masuk radar Real Madrid.''

peluang Bayern Muenchen mendapatkan Dzeko semakin besar karena manajer Roberto Mancini kini mulai mempercayakan kembali Tevez dalam skuad intinya. Hal tersebut membuat Dzeko bukan lagi menjadi pilihan utama Mancini. Karena itu, pemain berusia 26 tahun itu mungkin saja akan dilepas oleh Manchester City.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen