KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Lewis Stewart Menangi Balapan Kedua

Posted: 15 Apr 2012 03:18 PM PDT

Motokros

Lewis Stewart Menangi Balapan Kedua

Emilius Caesar Alexey | Agus Mulyadi | Minggu, 15 April 2012 | 22:18 WIB

KUNINGAN, KOMPAS.com - Kroser Australia, Lewis Stewart, tampil agresif, dan berhasil menjadi juara balapan kedua kelas MX2 IRC International Motocross Championship, Minggu (15/4/2012) di Kuningan, Jawa Barat.

Di balapan kedua, tidak ada kroser nasional yang merebut podium.

Di awal balapan, kroser nasional Andre Sondakh mampu melesat dengan cepat, dan keluar dari tikungan pertama sebagai yang terdepan. Andre diburu oleh Stewart, Irt, dan kroser Australia Nick Sutherland yang berada di belakangnya.

Pada putaran ketiga, Andre sudah turun ke peringkat keempat. Ketiga kroser asing ganti memimpin, dengan Stewart yang paling depan.

Stewart makin lama makin cepat dan meninggalkan Irt dan Sutherland. Bahkan, Stewart mampu melakukan overlap terhadap para kroser Indonesia. Stewart akhirnya masuk finis terlebih dulu dan jaraknya dengan Irt yang finis kedua sangat jauh. Sutherland dari tim Husqvarna Evalube IRC INK merebut podium ketiga. Andre akhirnya finis di urutan keempat.

Menanggapi dominannya para pebalap tim Husqvarna, pemilik Husqvarna Indonesia, Duncan Macrae, mengatakan, kekuatan tim Husqvarna terletak pada keunggulan mesin dan berat sepeda motor yang lebih ringan dari motor lainnya.

"Dengan motor yang ringan, beban para pebalap kami saat lomba juga lebih ringan. Stamina mereka juga lebih terjaga sehingga mampu berlaga dengan lebih baik," kata Duncan.

Medina Taklukkan Pecatur Rusia

Posted: 15 Apr 2012 02:30 PM PDT

Medina Taklukkan Pecatur Rusia

Wisnu Aji Dewabrata | Agus Mulyadi | Minggu, 15 April 2012 | 21:30 WIB

Josephus Primus

Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecatur Indonesia bergelar, Master Internasional Woman (MIW) Medina Warda Aulia (14), menaklukkan pecatur Rusia Grand Master Woman (GMW) Anna Burtasova, pada babak turnamen catur JAPFA Women Grandmaster 2012, Minggu (15/4) di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta.

Anna menyerah pada langkah ke-45, setelah melihat bidak Medina di lajur A tak bisa dibendung untuk promosi.

Kemenangan di babak pertama ini merupakan awal yang bagus bagi Medina. Turnamen catur JAPFA tersebut memungkinkan pesertanya meraih gelar Grand Master Woman, jika peserta mampu mengumpulkan angka 7,5 dari 10 babak pertandingan dengan sistem kompetisi penuh.

Hasil pertandingan lainnya, Evgeniya Doluhanova (Armenia) melawan MIW Chelsie Monica Sihite berakhir remis 0,5-0,5; dan pertandingan antara GMW Anastasia Gutsko (Ukraina) melawan Yemi Jelsen berakhir dengan kemenangan Anastasia, 1-0. (*/WAD)    

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen