ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Australia Tahan Korea Selatan 1-1

Posted: 14 Jan 2011 08:13 AM PST

Doha (ANTARA News/AFP) - Australia dan Korea Selatan berbagi angka 1-1 pada pertandingan Piala Asia, Jumat, saat kedua tim itu selangkah mendekati perempat final.

Dua tim kelas berat Asia itu tampaknya memiliki potensi untuk menjadi juara turnamen tersebut namun kedua tim gagal menciptakan gol yang menentukan kemenangan pada pertandingan yang digelar di stadion Al-Gharafa itu.

Pemain Jeju United berusia 21 tahun Koo Ja-Cheol, yang sudah menarik perhatian klub-klub asing, memecahkan kebuntuan pada menit ke-24 dengan menciptakan gol ketiganya selama kompetisi tersebut.

Namun pada babak kedua, pemain Australia Mile Jedinak menyamakan kedudukan dan membuat kedua tim tersebut harus berbagi satu poin dalam klasemen.

Korea Selatan dan Australia kini mengantongi empat poin dari dua pertandingan, sementara Bahrain dan India akan bertanding kemudian.

Korea Selatan berada dalam posisi terbaik dengan tinggal menghadapi tim kecil India, sementara Australia menghadapi pertarungan sulit dengan Bahrain pada hari Selasa.

Pemain Manchester United Park Ji-Sung mendapat peluang pertama menciptakan gol setelah memotong umpan buruk Lucas Neill, tapi tembakannya tidak sempurna dan penjaga gawang Fulham Mark Schwarzer dapat mengamankannya.

Korea lebih banyak menguasai bola namun Australia mendapat peluang terbaik untuk membuka gol melalui Harry Kewell namun tembakannya melintas di atas mistar gawang.

Kedua tim masih gagal menemukan ritme permainannya tapi Korsel menciptakan lebih banyak peluang sampai akhirnya mereka berhasil memecahkan kebuntuan.(*)
(Uu.I015/Z002/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Maskot SEA Games Akan Diresmikan

Posted: 14 Jan 2011 08:07 AM PST

Palembang (ANTARA News) - Maskot SEA Games berupa Komodo akan diresmikan di Jakarta, Sabtu (15/1) bersamaan pelantikan pengurus panitia besar pesta olahraga se-Asia Tenggara, November 2011.

Wakil Ketua Umum II KONI Sumsel, Dhennie Zainal di Palembang, Jumat mengatakan, memang maskot SEA Games akan diresmikan di Taman Mini Indonesia bersamaan pelantikan pantia besar pesta olahraga akbar itu.

Dengan diresmikannya maskot SEA Games itu sehingga pelaksanaan pesta olahraga internasional tersebut sudah memiliki ciri khusus, kata dia lagi.

Maskot SEA Games merupakan pelengkap bagi peserta bila mendapatkan medali dalam pertandingan nanti, kata Dhennie yang juga panitia pusat itu.

Oleh karena itu maskot tersebut harus dimiliki setiap pertandingan olahraga, terutama yang diikuti berbagai cabang olahraga SEA Games, ujar dia pula.

Dikatakannya, setelah diresmikannya maskot SEA Games itu pihaknya akan mensosialisasikan ciri khas pesta olahraga yang dilaksanakan pertama di luar Pulau Jawa itu.

Menurut dia, maskot tersebut penting disosialisasikan karena pesta olahraga akbar tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi daerah terutama KONI Sumsel.

Ketika ditanya tentang jumlah utusan Sumsel yang masuk kepengurusan panitia besar, ia mengatakan, ada 15 orang kesemuanya sudah mewakili cabang olahraga dan kepentingan penyelenggaraan SEA Games.

Ia berharap, dengan dilantiknya kepengurusan nanti pelaksanaan tugas semakin jelas dan kegiatan yang sudah ada bisa dimulai.

SEA Games khusus di Palembang, Sumsel akan mempertandingkan 22 cabang olahraga yang fasilitasnya saat ini sebagian sedang dibangun, dan ada beberapa hanya melakukan perbaikan saja agar sesuai standar internasional.

Selain tempat pertandingan sejumlah cabang olahraga, Sumsel juga dipercaya menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan pesta olahraga yang diikuti ribuan peserta dari utusan 11 negara tersebut, tambah dia.(*)

(T.U005/M033/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen