Republika Online

sumber :-

Republika Online


Chris John Mulai Jalani Latihan Intensif di Australia

Posted: 14 Jan 2011 12:26 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, mulai menjalani latihan di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, untuk menghadapi pertarungan selanjutnya. "Dia (Chris John) sudah berlatih di Australia sejak seminggu yang lalu," kata istri Chris John, Ana Maria Megawati di Semarang, Jumat (14/1).

Menurut mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut, latihan di Australia dilakukan karena pertarungan berikutnya sudah mulai di hadapan mata. "Saya tidak tahu persis waktu pertarungan yang akan dijalani Chris John, tetapi diperkirakan sekitar Maret mendatang," katanya.

Soal tempat dan lawan bagi Chris John, ibu dari dua orang putri (Maria Luna Fersiha dan Maria Rosa Christiani) tersebut mengatakan, kalau itu bukan lagi kewenangannya, karena ia sudah menyerahkan semuanya kepada manajemen Chris John.

"Harapan saya adalah pertarungan itu cepat selesainya," katanya menegaskan. Anna Maria juga tidak tahu apakah pertarungan mendatang merupakan "mandatory fight (pertarungan wajib) atau pilihan.

Pertarungan wajib yang dijalani Chris John terakhir adalah saat mengalahkan petinju tuan rumah, Hiroyuki Enoki di Jepang, 24 Oktober 2008. Bahkan, dalam pertarungan itu petinju dengan julukan The Dragon berhak mendapatkan gelar Super Champions karena berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak 10 kali tanpa putus.

Sementara itu pertarungan pilihan terakhir yang dijalani Chris John adalah saat menang dengan angka mutlak atas petinju Argentina, Fernando Saucedo, di lapangan tenis indoor Senayan, Jakarta, 5 Desember 2010. Chris John sudah mempertahankan gelarnya sebanyak 13 kali sejak merebut dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali, Oktober 2003.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen