Republika Online

sumber :-

Republika Online


Auto Fiesta Drift, Speed City Bali, Amandio Juara 1 Dan Rhenadi Arintom Kedua

Posted: 18 Sep 2011 04:11 PM PDT

SPORTKU.COM - Baru saja bertolak dari event Formula Drift di negeri Paman Sam, drifter Adwitya Amandio langsung menggeber menjadi juara Driftbash Asia Challenge Seri 3-2011 yang digelar dalam agenda event Auto Fiesta Drift, Speed City Bali (18/9/2011).

Amandio mengangkat trophy juara bersama-sama dengan Rhenadi Arinton dan M. Rully Armando yang masing-masing berada di posisi runner up dan ketiga.

Podium juara Driftbash Asia Challenge Seri 3 - 2011, Amandio sebagai juara pemenangdriftbash, driftbash indonesia challenge, driftbash indonesia challenge 2011, bali auto fiesta, sirkuit GWk Bali

Amandio dan Rhenadi bertemu dalam battle final setelah keduanya berhasil menang dari duel tandem, Dio menang atas M. Rully Armando, Rhenadi Arinton menang atas Rio Saputro. Masih bernaung dibawah bendera tim yang sama yaitu Achilles Drift Team, Dio dan Rhenadi bersaing dengan sengit.

Rhenadi Arinton saat di final Driftbash Asia Challenge Seri 3 - Bali Auto Fiesta duel tandem melawan Adwitya Amandio (Photo by : I Made Jananuraga)driftbash, driftbash indonesia challenge, driftbash indonesia challenge 2011, bali auto fiesta, sirkuit GWk Bali

Adwitya Amandio saat di final Driftbash Asia Challenge Seri 3 - Bali Auto Fiesta duel tandem melawan Rhenadi Arinton (Photo by : I Made Jananuraga)driftbash, driftbash indonesia challenge, driftbash indonesia challenge 2011, bali auto fiesta, sirkuit GWk Bali

Memulai sebagai lead car, Dio terlihat lebih unggul dari Rhenadi yang berada di belakang atau chase car. Tandem putaran kedua, Rhenadi yang berganti menjadi lead car berhasil ditempel oleh Dio. Hasil judging pun memutuskan Adwitya Amandio keluar sebagai juara Driftbash Asia Challenge Seri 3.

Final Driftbash Asia Challenge Seri 3 - Bali Auto Fiesta, Adwitya Amandio battle tandem dengan Rhenadi Arinton (Photo by : I Made Jananuraga)driftbash, driftbash indonesia challenge, driftbash indonesia challenge 2011, bali auto fiesta, sirkuit GWk Bali

Podium juara Driftbash Asia Challenge Seri 3
driftbash, driftbash indonesia challenge, driftbash indonesia challenge 2011, bali auto fiesta, sirkuit GWk Bali

Amandio dan M.Rully Armando berfoto bersama Zaiham Hamdan (Bulzai) drifter sekaligus juri Driftbash Asia Challenge Seri 3driftbash, driftbash indonesia challenge, driftbash indonesia challenge 2011, bali auto fiesta, sirkuit GWk Bali

Tim Driftbash Enterprise merayakan kesuksesan menggelar event Bali Auto Fiesta dengan menggendong Anton Rianto, penggagas event dan pemilik sirkuit Speed City GWK Balidriftbash, driftbash indonesia challenge, driftbash indonesia challenge 2011, bali auto fiesta, sirkuit GWk Bali

Stoner Kian Buka Peluang Juara

Posted: 18 Sep 2011 06:15 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON--Casey Stoner perlebar jarak untuk kembali merengkuh tahta juara dunia MotoGP dari juara bertahan Jorge Lorenzo. Saat musim balap menyisakan empat seri, pembalap tim Repsol Honda ini sukses memenangi seri ke-14 MotoGP, Gran Premio de Aragon, di sirkuit Aragon, Spanyol, Ahad (17/9) waktu Indonesia.

Pria 'negeri kanguru' ini menjadi pembalap terdepan yang melintasi 'kibaran bendera' finis, setelah membukukan waktu tercepat 42.17.427 detik. Ia mengungguli rekan setimnya dari Spanyol, Dani Pedrosa serta pembalap Yamaha Factory Racing yang juga sang juara bertahan, Jorge Lorenzo yang finis di posisi ke-tiga dalam balapan ini.

Berbekal pole positionnya yang ke sembilan --untuk musim ini-- dan rekor lap sirkuit Aragon, Stoner mengawali balap ini dengan penuh percaya diri. Namun ia sempat tercecer di posisi ke- tiga selepas start, di bawah pembalap Tim Yamaha Factory Racing, Ben Spies serta rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Pemuncak klasemen lomba ini hanya butuh kurang dari satu putaran untuk memimpin balapan dan seterusnya melesat meninggalkan para pesaingnya. Iapun melahap 24 putaran sirkuit Aragon tanpa banyak menemui tekanan dari pembalap lain yang ada di belakangnya.

Pada balapan seri ini, nasib kurang beruntung dialami oleh pembalap Tim Repsol Honda, Andrea Dovizioso yang terlempar keluar sirkuit saat balapan belum genap satu putaran. Ia terjatuh di tikungan kedua dan gagal melanjutkan balapan, beberapa detik selepas balapan dimulai.

Tercatat pembalap Karel Abraham dari Tim Cardion Ducati juga terjatuh di awal lap pertama ini. Hasil seri balap Aragon ini kian memperbesar asa Stoner untuk merengkuh tahta juara dunia kali keduanya, setelah pada musim balap 2007 lalu sukses ia torehkan bersama tim Ducati.

Sebaliknya bagi Lorenzo, hasil balapan ini membuatnya harus bekerja lebih keras untuk untuk mempertahankan tahta juara dunia, di empat seri tersisa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen